Monday, January 4, 2010

Enaknya Makan "Otak-Otak" khas Kijang

Siapa yang gak kenal otak-otak ? bukan otak beneran bro. Makanan khas Indonesia ini punya bentuk dan macam yang beragam. Sulawesi, Jawa,Sumatera punya jenis otak-otak yang berbeda. Nah kalau mau coba otak-otak khas Riau Kepulauan gak sah kayaknya kalau kita gak makan otak-otak yang terkenal dari daerah Kijang di Pulau Bintan, tepatnya sekitar 20 km dari kota Tanjung Pinang Ibukota Pulau Bintan sekalian ke Penyengat.


Otak-otak khas kijang ada dua macam, ikan asli atau campuran sotong. Memang sedikit berbeda dengan otak-otak yang dijual dijawa dan sulawesi yang cenderung memakai bumbu kacang. Kalau khas Kijang maupun Riau Kepualauan tidak memakai kuah. Jadi Rasa otak-otak yang manis pedas bakal murni terasa.

Kalau anda sedang di Batam jangan kuatir ada beberapa rumah makan yang menjual otak-otak. Tapi menurut saya yang lumayan enak otak-otak yang di Jual di restoran Sup Ikan Yong-Kee di Nagoya maupun Batam Center.

Akhirnya kalau anda sedang mampir ke BIntan jangan lupa coba otak-otak khas di KIjang. Dijamin Muantabb dan Maknyuss rasanya. Selamat berwisata kuliner

No comments:

Post a Comment