Thursday, December 24, 2009

Pelabuhan Sekupang Batam

Pelabuhan sekupang Pelabuhan Sekupang adalah salah satu pelabuhan di Batam sebagai sarana transportasi laut. Kapal-kapal yang berangkat dari pelabuhan sekupang menuju Kabupaten Karimun (Pulau Karimun), Tanjung Batu, Moro,Selat Panjang, Dumai, Palembang, juga menuju Jakarta dan Medan dengan menggunakan kapal Feri setiap hari Rabu dan Kamis.



Pelabuhan Rakyat - Sekupang

Pelabuhan sekupang juga terdapat pelabuhan rakyat menuju pulau-pulau kecil sekitar batam, seperti Pulau Akar, Belakang Padang, Pulau Babi, Pulau Nipah dll. Untuk menuju ke Pulau Belakang Padang hanya dibutuhkan 10 menit dengan ongkos Rp.5000,-
Di Pelabuhan Sekupang juga terdapat terminal International menuju Seingapura dan Johor Malaysia dengan kapal JetBoat seperti Batamfast,Penguin,Raider dll. Untuk waktu tempuh menuju singapura dari pelabuhan Sekupang hanya memakan waktu 40 menit ini dikarenakan letak geografis Pelabuhan ini yang paling dekat dengan Singapura.

jangan lupa jika ingin keluar dari batam lewat pelabuhan mesti bawa KTP batam atau surat jalan dari perusahaan atau Tiket pesawat Pulang Pergi. Karna kalau tidak anda bakal ditahan oleh petugas perdaduk untuk membayar uang jaminan. Karena di Batam diberlakukan sistem PERDADUK untuk menghindari bebasnya pencari kerja keluar masuk batam ataupun tindakan kriminal antar negara.

No comments:

Post a Comment