Monday, November 23, 2009

Jodoh Arena Jual-Beli


Jodoh dari namanya agak unik daerah yang bersebelahan dengan Nagoya ini terbilang cukup padat, konon ceritanya nih menjelaskan ada sebuah desa yang didiami seorang gadis yatim piatu bernama Mah Bongsu. Wanita ini menjadi pembantu rumah tangga dari seorang majikan benama Mak Piah. Hingga akhirnya tersebentuklah nama sungai Jodoh.Di batam daerah jodoh kadang agak terkenal daerah rawan maklumlah disana banyak pasarnya alias preman pasar :) tapi sebenarnya relatif cukup aman disana asal lu jangan jalan malem-malem sendirian ditempat gelep ajah.

Jodoh terkenal dengan pasar nya terhitung lumayanlah untuk ukuran batam tempat jual beli disana.

Ada Tos 2000 yaitu tempat beli sayur mayur dan buah-buahan dimana pasar kaget ini terletak disebelah ramayana jodoh bukanya dari jam 4 subuh sampe kira-kira jam 10 pagi.Untuk urusan harga dijamin harga sayuran paling murah dibatam nyarinya disini. Di jodoh juga ada Pasar Tanjung Pantun atau Jodoh square lu kalau mau cari barang pecah-belah , mainan anak tersedia disini dengan harga yang lebih miring dibanding tempat laen. Untuk mall jodoh juga punya, ada Top 100 jodoh disini kalau lu mau cari kamera, handycam,HP,TV dll lumayan lengkap kadang ada juga barang yang gak pernah lu liat alias made in "china" :) gw paling suka kalau nganterin orang belanja nyari kamera sama jam tangan disini. Harganya relatif miring dibanding tempat laen. Kalau mau beli baju di jodoh ada Ramayana & Robinson salah satu frenchise yang emank harganya dah terkenal obral abis. Untuk Laptop second lu bisa cari ke DC Mall jodoh dijamin banyak barang bagus. Kalau lu minep dihotel area nagoya untuk pergi ke daerah yang tadi gw sebutin paling mahal ceban (sepuluh rebu) naek ojek.

Untuk yang mau cari spare-part dan acesoris mobil maupun motor selaen di nagoya, di jodoh juga ada di deretan ramayana. Termasuk spare part genset dan bengkel.
Kalau lu mau nyari makanan ,kuliner dijodoh setau gw yang terkenal ada Sup ikan YongKee sama soto surabaya.

O yah sebentar lagi sekitar bulan desember bakal lounching Hourbour Bay Mall di Pelabuhan International Harbour Bay nah sapa tau ntar banyak barang bagus disana.

Oke, selamat hunting belanjaan. Awas COPETTT !!! :)

No comments:

Post a Comment